Kemensos Siapkan Duta Muda ASEAN Pada Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat

0
36204
Ilustrasi Muda-Mudi Indonesia. FOTO: VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Nasional) Dalam rangka menghadapi tantangan dan peluang dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat, Kementerian Sosial mengandeng Kementerian Luar Negeri mengadakan program Duta Muda ASEAN di Car Free Day, Jakarta.

Dalam keterangan tertulisnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras mengatakan Duta Muda ASEAN adalah program untuk mengedukasi dan menjelaskan kepada masyarakat ASEAN mengenai tantangan dan peluang dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat.

Menurutnya, dalam Duta Muda ASEAN ini, terdapat 20 pemuda turut mengkampanyekan tugas dan fungsi Kemensos, pada Minggu (13/9).

Sebagaimana diketahui, ASEAN sendiri di topang oleh tiga pilar yakni pilar politik dan keamanan, pilar ekonomi dan pilar sosial budaya.

Dari sisi pilar sosial budaya, Hartono mengatakan Kementerian Sosial bisa ikut meningkatkan kesadaraan dan pemahaman masyarakat ASEAN terutama mengenai pembangunan kesejahteraan sosial, jelasnya.

Ketiga pilar ASEAN tersebut, Hartono menambahkan bersinergi mewujudkan visi masyarakat ASEAN 2025 yang bersatu, inklusif, tangguh, berkompetensi tinggi, inovatif, dinamis, berkelanjutan, serta melibatkan masyarakat dalam proses.

Baginya, metode diseminasi merupakan yang paling tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here