Jokowi, Memang Presiden yang Santun

0
1430
Presiden Jokowi dengan santun menggandeng tangan Wapres Ma'ruf Amin, usai mengumumkan para Menteri Kabinet Indonesia Maju (Foto : Rully/ Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Ditengah keriuhan suasana pengumuman Menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berlangsung hari ini (23/10) di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, saya teringat awal tahun ini  Jokowi mengajak semua elemen bangsa untuk berpolitik santun dan beretika, karena Indonesia terkenal di dunia masyarakatnya yang memiliki sopan santun, ramah, baik budi pekertinya.

Ajakan itu disampaikan pada acara pembagian sertifikat tanah untuk rakyat di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019). Pada kesempatan tersebut Presiden mengatakan: “Marilah kita berpolitik yang santun, mari kita berpolitik yang beretika, mari kita berpolitik dengan tata krama yang baik”.

Benar, hari ini Jokowi menunjukkan tidak hanya keteladanannya tapi memang menjadi life-style nya untuk selalu bersikap sopan santun. Tampak Presiden menggandeng tangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada saat berjalan menuruni tangga istana maupun ketika beranjak menuju ruang dalam Istana Merdeka.

Selamat bertugas Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf, senang menyaksikan kebersamaan ini.

Emy T/Journalist/ VM
Editor: Emy Trimahanani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here