Wall Street Ditutup Anjlok Ditengah Sentimen Pasar Yang Saling Bertentangan

0
166

(Vibizmedia – Index) – Saham AS jatuh pada hari Kamis karena nada yang saling bertentangan seputar kemungkinan kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan China lebih kuat dari gaung laporan pendapatan yang kuat dari Apple dan Facebook.

Sinyal beragam di sekitar perdagangan memberi investor alasan untuk berhati-hati setelah laporan Bloomberg mengatakan para pejabat China memiliki keraguan tentang apakah mungkin untuk mencapai kesepakatan perdagangan jangka panjang yang komprehensif dengan Washington dan Presiden AS Donald Trump.

Namun Trump kemudian mengatakan kedua negara akan segera mengumumkan sebuah situs di mana kesepakatan perdagangan “Fase Satu” akan ditandatangani setelah Chili membatalkan pertemuan puncak yang direncanakan untuk diadakan pada pertengahan November dan akan menjadi tempat penandatanganan.

Penurunan S&P 500 merupakan yang kedua untuk S&P 500 dalam tujuh hari terakhir, setelah indeks acuan mencatat rekor tertinggi harian dalam tiga sesi terakhir dan rekor penutupan dalam dua dari tiga hari terakhir.

Sektor industri yang sensitif terhadap perdagangan .SPLRCI kehilangan 1,14%, sementara pembuat chip yang terpapar China juga jatuh, mengirimkan indeks Philadelphia Semiconductor .SOX turun 0,62%.

Namun, laporan pendapatan perusahaan adalah titik terang. Apple Inc (AAPL.O) naik 2,26% setelah pembuat iPhone memperkirakan penjualan untuk kuartal belanja liburan mendekati ekspektasi.

Facebook Inc (FB.O) naik 1,81% setelah melaporkan kenaikan pengguna di pasar yang menguntungkan dan kenaikan ketiga berturut-turut dalam pertumbuhan penjualan triwulanan.

Dow Jones Industrial Average .JJI turun 140,46 poin, atau 0,52%, menjadi 27.046,23, S&P 500 .SPX kehilangan 9,21 poin, atau 0,30%, menjadi 3.037,56 dan Nasdaq Composite .IXIC turun 11,62 poin, atau 0,14% menjadi 8.292,36.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here