IHSG Dibuka Naik Pagi Ini Didukung Semua Sektor

0
159

(Vibizmedia – IDX Stocks) – IHSG dibuka menguat ke level 6219.12 pada pagi hari ini, demikian juga dengan indeks LQ45, menguat ke level 983.01, didukung oleh kesepuluh sektor yang ada.

Demikian juga dengan pasar Asia bergerak naik pagi hari ini, indeks Hangseng melonjak 312.20 poin atau 1.14% ke level 27409.40 sementara bursa Jepang tutup karena liburan hari ini. Kenaikan bursa Asia pagi ini didorong oleh optimisme perundingan dagang AS-China dan data pekerjaan AS yang juga membaik sehingga mendorong minat investor global untuk berinvestasi pada aset beresiko.

Rupiah pagi ini menguat, di pasar spot diperdagangkan pada Rp.14.002 per dolar AS, menguat 0.26% dibanding posisi akhir pekan lalu. Penguatan rupiah sejalan dengan mayoritas mata uang Asia lainnya yang juga menguat terhadap dolar AS. Bahkan rupiah menduduki peringkat kedua sebagai mata uang dengan penguatan terbesar di Asia. Urutan pertama diduduki oleh won Korea yang menguat 0.31% terhadap dolar AS.

Sementara di pasar emas dunia, kembali naik setelah sempat terkoreksi pada akhir pekan lalu. Harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange, pada pukul 7:45 WIB berada di USD 1514.50 per ons troi. Pemangkasan suku bunga The Fed mendorong emas menjadi lebih kompetitif dalam menawarkan imbal hasil bagi investor. Dan kekwatiran akan perkembangan perang dagang AS-China memicu kenaikan permintaan aset safe haven.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here