Pasar Eropa Terkoreksi Setelah Sebelumnya Ditutup Pada Puncak Empat Tahunnya

0
223

(Vibizmedia – Index) – Saham Eropa mengambil nafas pada hari Rabu setelah ditutup pada puncak empat tahun di sesi sebelumnya, karena sekumpulan laporan pendapatan dan data sektor jasa yang lemah dari zona euro membebani sentimen.

Saham Societe Generale (SOGN.PA) naik 4,6% ke level tertinggi enam bulan setelah bank mengatakan telah menyisihkan tiga perempat dari uang tunai yang diperlukan untuk memberikan pembayaran dividen yang direncanakan tahun ini.

Pembaruan ini membantu mendorong kenaikan 1% pada saham bank .SX7P, yang terbesar di antara sub-sektor utama Eropa. Indeks STOXX 600 pan-Eropa berjuang untuk arah setelah naik sekitar 0,1% pada awal perdagangan.

Saham Eropa mencatat kenaikan kuat minggu ini di tengah meningkatnya optimisme atas gencatan senjata perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Data baru pada hari Rabu menunjukkan sektor jasa Jerman hampir tidak tumbuh pada Oktober, sementara aktivitas bisnis zona euro berkembang sedikit lebih cepat dari yang diperkirakan bulan lalu, tetapi tetap dekat dengan stagnasi.

Sektor ritel Eropa .XRP naik 0,3% setelah pendapatan yang lebih baik dari perkiraan dari Marks and Spencer Inggris (MKS.L) dan operator supermarket Belanda Ahold Delhaize (AD.AS).

Pembuat cokelat Swiss Barry Callebaut (BARN.S) turun 4% setelah melaporkan perlambatan pada kuartal terakhirnya, sementara penyedia layanan pos Italia Poste Italiane (PST.MI) turun 1,2% karena kinerja bisnis surat dan parsel yang kurang bagus di kuartal ketiga.

Saham Norwegian Air (NWC.OL) turun 9% setelah pembawa anggaran yang kesulitan melakukan penerbitan saham ketiganya dalam waktu kurang dari dua tahun pada hari Selasa.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here