Bursa Saham Asia Dibuka Lebih Tinggi Setelah Ada Harapan Dari Trump

0
159

(Vibizmedia – Index) – Saham Asia naik lebih tinggi pada hari Senin setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan pada akhir pekan bahwa pembicaraan perdagangan dengan China bergerak “sangat baik”, meskipun ketidakpastian tetap mengenai apakah kesepakatan akan ditandatangani tahun ini.

Nikkei Jepang .N225 naik 0,2% lebih dekat ke level tertinggi 13 bulan terakhir. Saham Australia naik 0,5% ke level tertinggi dua minggu sementara KOSPI Korea Selatan .KS11 turun 0,2%.

Kenaikan indeks-indeks utama Asia mendorong indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang .MIAPJ0000PUS 0,05% menguat di 534,63, menguji puncak enam bulan terakhir.

Trump mengatakan kepada wartawan pada hari Sabtu bahwa pembicaraan dengan China telah bergerak lebih lambat daripada yang dia inginkan, tetapi menambahkan bahwa Beijing menginginkan kesepakatan lebih dari yang dia lakukan.

Itu nada yang lebih optimis daripada hanya beberapa hari sebelumnya ketika Trump menekankan bahwa Gedung Putih tidak akan setuju untuk pengembalian penuh dari tarif yang ada, pernyataan yang menggerakkan harga saham dan dolar.

Pada penutupan Wall Street pada hari Jumat, optimisme telah kembali ke pasar karena para investor bertaruh bahwa Washingon membutuhkan kesepakatan dan itu juga untuk kepentingan China. Ketiga indeks utama AS menambah rekor penutupan tertinggi.

Dow .DJI sedikit naik sementara S&P 500 .SPX naik 0,3% dan Nasdaq Composite .IXIC menambahkan 0,5%. Rekor penutupan tertinggi oleh S&P 500 adalah yang keempat dalam enam sesi karena saham AS menguat karena adanya harapan kesepakatan perdagangan.

Pejabat A.S. mengatakan banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan ketika Trump mengumumkan garis besar kesepakatan sementara bulan lalu, dan Beijing sejak itu mendorong kembali permintaan AS untuk pembelian pertanian besar, di antara isu-isu lainnya.

Analis mengatakan prospek untuk ekuitas sangat tergantung pada data ekonomi AS yang dikaitkan perjanjian perdagangan AS-China yang akan membantu meningkatkan sektor manufaktur dan industri.

Data produksi industri dan penjualan ritel AS untuk bulan Oktober, bersama dengan survei bisnis kecil bulanan Federasi Nasional Bisnis Independen, dijadwalkan untuk di rilis minggu ini.

Mencerminkan optimisme ekonomi yang berkembang, patokan imbal hasil Treasury 10-tahun US10YT = RR telah bergerak jauh dari posisi terendah awal September, dan kurva hasil antara tagihan 3-bulan US3MT = RR dan wesel 10-tahun telah menanjak.

Emas safe haven mendekati level terendah tiga bulan yang disentuh pada hari Jumat setelah membukukan penurunan mingguan terbesar dalam setahun, dimana harga emas dunia menyentuh di 1460,77 per troi ons.

Minyak mentah Benchmark Brent LCOc1 turun 9 sen menjadi $ 62,42 per barel sementara minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) CLc1 turun 10 sen menjadi $ 57,14 per barel.

Indeks dolar = USD sebagian besar datar di level 98,346 seperti euro di $ 1,1023. Yen Jepang JPY = bertahan di 109.19 sementara dolar Australia AUD = D3 tetap tertahan di $ 0.6859.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here