Gejolak Politik Hong Kong, Trade War Dan Kondisi Hutang Inggris Tekan Stoxx 600 Sore Ini

0
242

(Vibizmedia – Index) – Saham Eropa tergelincir pada hari Senin karena putaran baru protes di Hong Kong, data yang mengkhawatirkan dari China dan peringatan Moody pada hutang Inggris membuat awal yang suram untuk minggu ini.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa turun 0,2% pada 08:17 GMT, dengan FTSE 100 London. FTSE memimpin penurunan di antara indeks regional utama dengan penurunan 0,6%.

Perusahaan pemeringkat Moody memperingatkan pada hari Jumat bahwa perusahaan ini mungkin akan memangkas peringkat utang pemerintah Inggris lagi, mengatakan bahwa tak satu pun dari partai politik utama dalam pemilihan bulan depan kemungkinan akan mengatasi tingkat pinjaman yang tinggi yang membuat Brexit semakin sulit untuk memperbaikinya.

Investor menunggu sejumlah data Inggris termasuk produk domestik bruto kuartal ketiga (PDB) serta jumlah output industri untuk bulan September.

Saham Jerman yang sensitif terhadap perdagangan .GDAXI turun 0,3% setelah data dari asosiasi industri otomotif terbesar China menunjukkan penjualan mobil turun 4% pada Oktober dari tahun sebelumnya.

Indeks otomatis Eropa .SXAP turun 0,5%.

Pemenang teratas pada STOXX 600 adalah kelompok tukang roti dan makanan cepat saji dari Inggris Greggs (GRG.L), yang melonjak 10,6% setelah setelah mengeluarkan perkiraan laba sebelum pajak untuk tahun 2019.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here