Pasar Eropa Dibuka Lebih Rendah, Tekanan Sektor Perbankan Sebesar 1 Persen

0
312

Saham Eropa dibuka lebih rendah pada hari Rabu di tengah kekhawatiran bahwa pembicaraan perdagangan AS-China akan macet, sementara meningkatnya kerusuhan di Hong Kong tampaknya akan merusak kegiatan bisnis di Asia.

Pan-European Stoxx 600 tergelincir 0,2% pada pembukaan, dengan saham bank jatuh 1% sementara sektor makanan dan minuman melawan tren untuk naik 0,3%.

Presiden A.S. Donald Trump pada hari Selasa mengklaim bahwa fase awal dari kesepakatan perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia akan diselesaikan “segera” tetapi tidak menawarkan rincian baru saat memberi tanda “curang” kepada China.

Indeks Hang Seng Hong Kong memimpin penurunan semalam di Asia, turun 1,76% setelah keributan politik terus melumpuhkan kota ini menyusul eskalasi kekerasan awal pekan ini.

Kembali ke Eropa, data ECB menunjukkan bahwa bank-bank di Italia dan ekonomi zona euro perifer lainnya memanfaatkan tingkat bonus bank sentral untuk merebut puluhan miliar euro dari rival Eropa utara di Jerman dan Belanda, Reuters melaporkan pada hari Selasa.

Sejumlah angka inflasi Inggris untuk Oktober ditetapkan untuk dirilis pada 09:30 waktu London, sementara pendapatan perusahaan akan terus mempengaruhi harga saham individu, dengan bank Belanda ABN Amro melaporkan penurunan 24% pada kuartal ketiga laba bersihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here