Siang Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung

0
447
Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Lampung untuk meresmikan rual Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung. FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Hari ini, Jumat (15/11), Presiden Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada pukul 08.10 WIB untuk meresmikan ruas jalan Tol Trans Sumatera di Lampung.

Setibanya di Lampung siang nanti, Presiden akan meresmikan Ruas Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 kilometer, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Peresmian tersebut dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Sampai dengan saat ini, rekor tol terpanjang di Indonesia berada di Pulau Sumatera, tepatnya Provinsi Lampung yakni ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,7 kilometer, yang juga memegang rekor tol terpanjang di Indonesia.

Tetapi, dengan diresmikannya ruas Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung siang nanti, rekor tol terpanjang di Indonesia akan kembali tercipta pada ruas Tol Terpeka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here