Parlemen Singapura Berperan Bagi Penguatan Kerja Sama Dengan Indonesia di bidang Ekonomi

0
676
Presiden Joko Widodo menerima delegasi Parlemen Singapura yang dipimpin Tan Chuan-Jin, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11). FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menerima delegasi Parlemen Singapura yang dipimpin Tan Chuan-Jin, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (20/11).

Delegasi Perlemen Singapura yang turut hadir adalah: Tan Chuan-Jin, Ketua Parlemen Singapura; Anil Kumar Nayar, Duta Besar Singapura untuk Indonesia; Joan Pereira, Anggota Parlemen; Low Thia Khiang, Anggota Parlemen; Gan Thiam Poh, Anggota Parlemen; Henry Kwek, Anggota Parlemen; Saktiandi Supaat, Anggota Parlemen; Murali Pillai, Anggota Parlemen; Jonathan Han, Wakil Dubes Singapura; dan Koh Khiang Chay.

Presiden Jokowi mengungkapkan pentingnya penguatan kerja sama Indonesia dan Singapura khususnya di bidang ekonomi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut hadir dalam pertemuan mengatakan Presiden meng-quote apa yang disampaikan oleh managing director IMF yang mengatakan bahwa ASEAN is a bright spot in world economy.

Menurutnya, ASEAN merupakan titik yang cerah di dalam kalau kita melihat situasi ekonomi dunia,” jelas Retno Marsudi.

Retno menambahkan, Presiden Jokowi menyampaikan hasil pertemuan retreat dengan PM Singapura Lee Hsien Loong yang baru saja dilakukan pada tanggal 8 Oktober. “Presiden menyampaikan bahwa kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat kerja sama di bidang investasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, dan ekonomi digital,” terang Menlu.

Untuk itu, pemerintah memerlukan dukungan level parlemen, karena kerja sama antara parlemen juga perlu didukung, dan juga kerja sama antar pemuda juga perlu diperkuat, ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here