Indeks Stoxx 600 Erupa Diperdagangkan Naik Didukung Saham Micro Focus

0
290

(Vibizmedia – Index) – Saham Eropa diperdagangkan di wilayah positif pada hari Jumat meskipun sinyal beragam atas status diskusi perdagangan AS-China.

Pan-European Stoxx 600 naik 0,5% pada awal perdagangan, dengan saham sumber daya dasar bertambah 1,2% karena sebagian besar sektor dan bursa utama menguat.

Terhadap latar belakang negosiasi perdagangan yang sedang berlangsung, ketegangan antara dua ekonomi terbesar di dunia telah mendapat tekanan minggu ini atas RUU AS yang mendukung pengunjuk rasa Hong Kong, sementara kapal perang Angkatan Laut AS dua kali berlayar di dekat pulau-pulau di Laut China Selatan selama beberapa hari terakhir, yang membuat marah Beijing.

Saham-saham di Asia bervariasi pada Jumat sore, dengan komposit Shanghai turun 0,6% sementara komponen Shenzhen dan komposit Shenzhen masing-masing melonjak lebih dari 1,2%.

Kembali di Eropa, saham dan pound AS didorong lebih rendah pada Kamis setelah oposisi utama Partai Buruh meluncurkan manifesto pemilihannya, menampilkan janji untuk menaikkan pajak pada perusahaan dan menasionalisasi ulang sektor infrastruktur.

Jerman menghindari resesi pada kuartal ketiga karena PDB (produk domestik bruto) meningkat sebesar 0,1% di dukung kenaikan 1% dalam ekspor, demikian statistik resmi yang diterbitkan pada Jumat pagi.

Angka-angka manufaktur dan jasa Perancis, Jerman dan zona euro PMI (indeks manajer pembelian) untuk bulan November semuanya dijadwalkan untuk rilis selama perdagangan pagi.

Dalam hal stok individu, Edenred turun 5,4% setelah penyedia solusi pembayaran Inggris mengumumkan bahwa mereka menderita infeksi malware.

Saham Micro Focus bertambah 2,2% untuk memimpin Stoxx 600 dengan tidak adanya keuntungan yang sangat kuat pada awal sesi.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here