Saat Libur Nataru 2019, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Elevated II Siap Beroperasi

0
65
Ilustrasi jalan tol. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|IRMA

(Vibizmedia-Nasional) Progres pekerjaan konstruksi jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Elevated II sudah mencapai 99,95 persen, PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JCC) targetkan jelang akhir tahun 2019 sudah dapat digunakan.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JCC) Djoko Dwijono sampaikan jalan tol layang sepanjang 36,40 kilometer tersebut, sudah dapat digunakan jelang libur Natal dan tahun baru pada Desember 2019 mendatang.

Sementara Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, mengatakan, saat ini proses memastikan segala kesiapan sebelum jalan tol layang terpanjang tersebut digunakan jelang akhir tahun nanti.

“Kita harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, jadi tidak hanya memastikan konstruksi selesai, tapi juga harus memastikan semua kelengkapan seperti perambuan juga harus diperhatikan,” ungkap Desi dalam dalam keterangan resminya, Rabu (27/11).

Menurut Djoko, pengguna jalan dari arah Jakarta dan Tol Jagorawi dapat melanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang untuk menuju ke arah Bandung atau Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sebaliknya, pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang kemudian dilanjutkan menggunakan Jalan Tol Layang guna menuju Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here