Presiden Jokowi Akan Pilih Dewan Pengawas KPK Figur Terbaik di Bidangnya

0
74
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait seleksi calon Dewan Pengawas KPK di Istana Merdeka, Senin (2/12). FOTO: BIRO PERS SETPRES

(Vibizmedia-Nasional) Hingga saat ini, Presiden Joko Widodo masih menerima masukan yang sangat banyak atau proses penyaringan lima figur yang dinilai tepat nantinya akan menjabat Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai amanat dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 hingga saat ini masih dalam proses penyaringan.

“Ini masih dalam proses penyaringan oleh tim internal di Setneg. Jadi belum pada proses finalisasi, masih mendapatkan masukan-masukan yang sangat banyak,” ungkap Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Presiden sendiri belum mengungkapkan siapa-siapa calon figur tersebut. Namun, Ia memastikan bahwa pihaknya menginginkan agar nantinya figur yang terpilih benar-benar merupakan pilihan terbaik dan memiliki integritas serta rekam jejak yang baik dalam hal pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Kita ingin memilih yang terbaik, yang tentu saja memiliki track record yang baik, integritas yang baik, dan memiliki pengalaman di bidang-bidang hukum pidana, juga audit pemeriksaan untuk pengelolaan keuangan. Ini penting,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here