Fintech Talk Iluni FEB Untar Partisipasi dalam Sosialisasi Industri Digital

0
186

Jakarta, Vibiz Media – Fintech memang merupakan topik hangat yang sedang diminati oleh banyak orang. Tarumanagara Fintech Forum bersama dengan Ikatan Alumni Tarumanagara menyelenggarakan fintech talk di hotel Grand Hyatt pada Rabu, 11 Desember 2019. Acara yang juga merupakan grand launcing perubahan nama Fakultas Ekonomi Untar menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, bertema “Fintech Contribution to Financial Inclusion and Beyond”,   dihadiri oleh lebih dari duaratus orang .

Ketua Iluni FEB Untar Hadi Cahyadi mengatakan masifnya perkembangan dunia maya, media sosial hingga fintech memang menjadi latar belakang terselenggaranya acara ini. Iluni Untar mengundang Riswinandi, Kepala Eksekutif Industri Keuangan Non-Bank dan Anggota Komisioner OJK membahas fintech bersama dengan Nararya Ciputra R selaku perwakilan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Tarumanagara dan Sawidji Widoatmojo selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara.

Riswinandi menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 144 platform terdaftar di OJK dan 12 diantaranya sudah keluar izinnya. Pemerintah saat ini memang memprogramkan sosialisasi industri digital kepada masyarakat untuk menuju kepada ekosistem industry ekonomi digital maupun cashless society. Untuk itu diperlukan partisipasi para pemain fintech dan akademisi.

Ia mengatakan bahwa regulasi, pasar dan perlindungan konsumen dalam perkembangan fintech di Indonesia perlu dipantau dan dievaluasi bukan hanya oleh OJK sendiri sebagai regulator, tapi juga dengan bersama dengan asosiasi.

Sedangkan dari sisi investor, hadir Eri Reksoprodjo dari Kejora Ventures dan Raditya Pramana dari Venturra Capital. We+, Batumbu, DANA, dan TanamDuit sebagai pemain fintech pun turut hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here