Presiden Minta PSSI Benahi Sepak Bola Nasional

0
224
Presiden Joko Widodo menerima Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2013 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menerima Ketua dan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2013, Komjen Mochamad Iriawan dan rombongan di Istana Merdeka, pada Senin (16/12). Ia meminta pengurus PSSI untuk memperbaiki sistem sepak bola nasional.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Iriawan sebagai Ketua PSSI yang baru. Ia pun meminta agar PSSI berani memperbaiki sistem kompetisi sepakbola di Indonesia secara besar-besaran.

Presiden menambahkan PSSI bahwa sepakbola Indonesia ditunggu masyarakat jadi kita harus betul-betul berbenah mulai harus berani berubah.

Oleh sebab itu perlu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran. Maka dari situlah akan bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini, ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden meminta PSSI memastikan kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2020. Menurutnya, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bukanlah hal yang mudah.

Tetapi saya ingin melihat ke depan saja bahwa nanti 2021 kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi akomodasi, stadion semuanya karena ini event yang juga tidak mudah kita dapatkan,” terang Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here