Indeks Stoxx 600 Pan Eropa Naik Tipis Didukung Bursa London

0
71

(Vibizmedia – Index) – Saham Eropa pulih pada hari Rabu karena naiknya harga saham pembuat truk Swedia Volvo dan sektor defensif yang diganggu kekhawatiran tentang Brexit yang terus menekan saham mid-cap Inggris.

STOXX 600 pan-Eropa naik tipis 0,3% mendekati rekor tertinggi yang dicapai pada hari Senin, didorong oleh kemenangan Konservatif dalam pemilihan Inggris dan kesepakatan perdagangan awal AS-China.

Saham Volvo AB (VOLVb.ST) naik 3,5% setelah Isuzu Motors Jepang (7202.T) setuju untuk membeli bisnis UD Trucks Volvo dan bekerja sama dengan Volvo untuk memangkas biaya dan mengembangkan teknologi listrik dan self-driving.

Perusahaan pendidikan Inggris Pearson (PSON.L) naik 2,9% setelah setuju untuk menjual 25% sahamnya yang tersisa di penerbit Penguin Random House kepada mitra Jerman Bertelsmann (BTGGg.F), menghasilkan hasil bersih sekitar $ 675 juta.

Sebagian besar indeks regional diperdagangkan lebih tinggi. DAX Jerman .GDAXI pulih dari beberapa kerugian setelah Ifo Institute melaporkan moral bisnis Jerman naik lebih dari yang diharapkan pada bulan Desember, sebuah tanda bahwa krisis manufaktur di ekonomi terbesar Eropa mungkin akan keluar dari posisi semula.

Namun, saham Inggris yang berfokus di dalam negeri .FTMC turun 0,5% di tengah kekhawatiran tentang Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang mengambil garis keras mengenai Brexit. Pengekspor berat London FTSE 100. FTSE naik 0,2 persen.

Sektor defensif seperti kesehatan, makanan dan minuman dan utilitas memimpin kenaikan pada indeks utama STOXX 600.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here