Sensasi Kuliner Khas Solo

0
423
Sensasi Kuliner Khas Solo (Foto: Ezra Judah Nugroho)

Bicara soal pesona Solo, memang tak akan pernah ada habisnya. Itulah perasaan saya ketika menyusuri kota Solo di pagi hari, sambil menikmati suasana kota.

Menyusuri kota saja tampaknya tak lengkap jika tak mencoba hunting kuliner pagi hari di kota Solo. Itulah yang menggerakkan saya untuk mencoba menyusuri jalan demi jalan. Perjalanan saya akhirnya terhenti di sebuah tempat makan yang jelas sangat menggoda lidah. Apa itu? Warung Dewi Pecel Madiun!

Warung Dewi, Sensasi Kuliner Khas Solo (Foto: Ezra Judah Nugroho/ Vibizmedia)

Warung Dewi Pecel Madiun, begitulah nama dari warung makan yang saya sambangi. Berlokasi di Jl. Honggowongso no. 97, Solo , tempat makan ini memang menyajikan makanan yang begitu menggoyang lidah.

Bicara soal pecel Madiun, langsung deh terbayang tentang sepincuk nasi hangat nan pulen, di atasnya ditutup aneka sayur rebus, petai cina, dan irisan ketimun disiram sambel kacang. Di atas sambel kacang masih ada kering tempe, rempeyek, atau kerupuk puli, yakni kerupuk yang dibuat dari beras. Hmmmm….lezatnya…

Sepincuk pecel Madiun di Warung Dewi Solo (Foto: Ezra Judah Nugroho/ Vibizmedia)

Jika mau ada tambahan lauk, maka akan tersedia berbagai varian yang bisa dipilih sesuai selera, misalnya ayam goreng, empal daging, telur goreng, lidah sapi, tempe,sate otot dan tahu. Selain itu, juga ada kuah gulai kental sebagai penambah cita rasa.

Untuk nasi pun ada nasi putih pulen yang hangat dan juga nasi merah. Walau masih pagi, tempat ini sudah ramai orang yang mengantre untuk sarapan di tempat ini.

Orang – orang yang datang pun tidak hanya dari kota Solo juga tapi ada juga yang datang dari luar kota. Seperti Ari, pria yang tinggal di Bogor ini, juga baru saja tiba dengan keluarganya di kota Solo dan mencoba sarapan di warung makan ini: “ iyaa, mau kangen –kangenan dulu mas sama makanan kampung sendiri, “ ujarnya seraya tertawa.

Berbagai pilihan lauk pecel Madiun di Warung Dewi, Sensasi Kuliner Khas Solo (Foto: Ezra Judah Nugroho)

Hal ini juga diungkapkan Rika yang sedang berwisata di kota Solo. Rika mengaku, sudah ketiga kalinya ia berkunjung ke Warung Dewi. “ Saya udah ketiga kalinya nih, pokoknya kalau ke Solo, nggak lupa deh pasti saya sempatkan mampir kesini “ ungkapnya.

Nah, jadi penasaran kan sekarang dengan Warung Dewi Pecel Madiun ini? Jangan pernah melewatkan kunjungan Anda ke Warung Dewi Pecel Madiun, apabila anda berniat berwisata ke kota Solo. Nikmatnya nasi pecel disana, pasti akan membuat Anda senantiasa ingat akan kota Solo, seperti layaknya saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here