Sepatu Rasa Menu Masakan Padang?

0
710
Koleksi sepatu "Piring-piring Padang" dari Indiverse (Foto: Ezra Judah/ Vibizmedia)

(Vibizmedia – Lifestyle) Pernah nggak guys terpikir menata dan mendesign sepatu layaknya kita memesan makanan Padang?. Konsep out of the box tersebutlah yang coba disajikan oleh Indiverse bagi para kawula muda pecinta urban sneakers.

Dalam perhelatan event Urban Sneaker Society (USS) 2019 Indiverse mengeluarkan produk koleksi terbaru mereka yang dinamakan “Piring – Piring Padang”. Sepatu – sepatu tersebut ditaruh di atas tumpukan susunan piring yang merupakan ciri khas penataan makanan di rumah makan Padang.

Tampilan koleksi sepatu Piring-piring Padang dari Indiverse pada Urban Sneaker Sociaty (USS) 2019 di Jakarta (Foto: Ezra Judah/ Vibizmedia)

Dan selain itu guys, hal yang uniknya ialah warna – warna sepatu koleksi Indiverse ini memang benar–benar terinspirasi dari menu–menu top masakan Padang. Pertama, sepatu warna beige yang mewakili masakan ayam pop, warna cokelat mewakili masakan rendang dan warna hijau mewakili daun singkong. Tidak hanya sampai disitu untuk menggingatkan kecintaan kita akan kota – kota di Indonesia, maka Indiverse menyisipkan di bagian upper tercetak tipis angka-angka yang jika digabungkan sepatu kanan dan kiri merujuk pada koordinat kota Padang. Layaknya nasi Padang, maka cara membungkus sepatu – sepatu ini juga sama persis dengan bungkus nasi Padang.

Warna sepatu sesuai warna masakan menu utama Masakan Padang (Foto: Ezra Judah/ Vibizmedia)

Sepatu-sepatu koleksi Indiverse berbahan full-grain leather alias kualitas kulit terbaik dan sol berbahan thermoplastic rubber ini dibanderol dengan harga Rp 1.149.000.

Salah satu Founder Indiverse, Christopher Theuran mencoba menjelaskan mengapa Indiverse memilih konsep yang sangat unik dan kental akan budaya Indonesia. Pertama, brand lokal yang bernamakan Indiverse ini sendiri merupakan singkatan dari Indonesian Diversity yang mencoba menyajikan konsep segar yang modern dalam dunia fashion khususnya di Indonesia, tanpa lupa menyisipkan pesan – pesan budaya dalam karya mereka. Dan alasan kedua mengapa mereka memilih tema masakan Padang dalam koleksi mereka yang terbaru ini  dikarenakan masakan Padang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang dikenal seantero dunia dan terlebih lagi untuk masyarakat Indonesia.

“Hampir di semua kota ada masakan Padang dan biasa saya pastikan tidak akan mungkin terlupakan,” ungkap Christopher kepada penulis. Yup, benar saja apa yang dilakukan Indiverse dalam tema yang mereka bawakan mampu mencuri perhatian banyak orang. Banyak orang terpana dan kagum akan etalase dan konsep yang mereka bawakan.

Sepatu Iniverse warna beige, sesuai warna masakan ayam pop (Foto: Ezra Judah/ Vibizmedia)

Beberapa orang yang lewat bahkan langsung mencondongkan kepalanya mendekati kaca etalase, memastikan bahwa yang mereka lihat bukanlah Masakan Padang. Banyak yang kebingungan apa benar dalam acara Urban Sneaker Society ada restoran Masakan Padang? Dan ternyata yang tersaji ialah koleksi sepatu Indiverse. Benar ide –ide yang out of the box dan brilliant yang memang pantas dan layak untuk dipamerkan, dan menurut penulis sendiri kualitas sepatu yang dibuat oleh Indiverse sendiri mampu bersaing dengan brand – brand luar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here