Presiden Jokowi: Berikan Porsi Kepada Pengusaha Muda Garap Proyek BUMN

0
217
Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Ballroom Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2019-2022 di Ballroom Hotel Raffles, Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Dirinya mengingatkan agar semua proyek di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jangan digarap sendiri oleh BUMN.

“Saya sudah titip kepada Pak Erick Thohir agar jangan sampai pekerjaan-pekerjaan yang ada di BUMN semua dikerjakan oleh BUMN sendiri. Sebetulnya dari dulu sudah saya ingatkan, tapi sekarang mestinya lebih jelas karena yang memegang dari keluarga besar Hipmi,” ungkap Jokowi.

“Berikan porsi yang besar kepada pengusaha-pengusaha muda, lanjutnya, jangan sampai pekerjaan yang ada dikerjakan anak-anak, cucu, BUMN. Kerjakan oleh swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi.

Presiden mengingatkan ada sebanyak Rp2.400 triliun nilai proyek di BUMN.
Dari angka itu, Ia berharap pengusaha-pengusaha muda bisa naik kelas dari kecil menjadi menengah, kemudian menjadi besar.

“Saya sudah titipkan, saya sudah perintahkan. Nanti kalau ingin konfirmasi silakan tanyakan langsung ke beliau (Menteri BUMN Erick Thohir),” Kata Jokowi.

Berikan porsi yang besar kepada pengusaha-pengusaha muda, jangan sampai pekejaan yang ada dikerjakan anak-anak cucu BUMN. Kerjakan oleh swasta terutama pengusaha muda yang terhimpun di Hipmi,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here