(Vibizmedia – Gaya Hidup ) – Siapa yang tak kenal Sisi Asih? Wanita dengan nama asli Asih Kurniati ini, memang terkenal sebagai pramugari Garuda Indonesia yang berprestasi. Aktif sebagai pegawai BUMN, model, dan influencer, kini si cantik Sisi mencoba menapaki dunia bisnis kecantikan.

Bersama rekannya, Naomi, Sisi membuat brand Micci, dengan mengeluarkan produk pertamanya, yaitu sikat gigi bambu.

Sisi Asih bersama Naomi

Dengan sibuknya Sisi, memang membuat Vibizmedia sulit bertemu secara langsung. Beruntung, dengan adanya teknologi, wawancara pun tetap bisa dilakukan melalui chatting. Pembicaraan kami pun begitu menyenangkan.

Bisnis yang bermula dari Iseng

Bicara soal sikat gigi bambu Micci By Sisi, siapa sangka hal itu bermula dari sebuah keisengan. “aku sempat trip ke London dan iseng beli produk sikat gigi bambu disana yang aku bawa pulang ke Indonesia. Dengan bangga aku menceritakan kronologi penemuan sikat gigi bambu ini, lucu bagus blablabla.. Kemudian, muncul ide cantik. Sejujurnya ide cantik ini muncul dari partnerku Naomi, “Kak Sisi, kenapa kita gak produksi sikat gigi bambu juga ?”. Sontak aku bilang YUK BIKIN tanpa pikir panjang.” katanya menjelaskan.

Sisi memang unik. Bisnis sikat gigi bambu yang ia jalani, memang merupakan ide kreatif yang mungkin tak terpikirkan para pengusaha startup lainnya. Ia juga membuat kemasannya sangat unik, sehingga membuat orang betah membawa dan menggunakannya.

Baca: Personality Startup lebih Penting dari Business Model

Micci By Sisi, Sikat Gigi Nan Cantik dan Berbulu Lembut

Mengenai produknya, Sisi menjelaskan “Sikat gigi bambu produk Micci By Sisi ini cantik, imut, dan menggemaskan karena kami sudah mempersiapkan sikat gigi bambu beserta pouch lucu yang ready untuk diajak kemana-mana. Dibawa ke sekolah, ke kantor, dan travelling.”

Soal unique value proposition dari sikat giginya, Sisi menjelaskan bahwa sikat gigi bambu yang dipasarkannya, memiliki bulu sikat yang sangat lembut, dan sangat bersahabat dengan gusi. Bahkan, demi kenyamanan calon klien, baik Sisi maupun Naomi sudah melakukan trial terlebih dahulu untuk sikat gigi bambu tersebut.

Bagi Sisi, dunia kecantikan di Indonesia berkembang secara pesat. Banyak wanita saat ini ingin tampil maksimal dan terlihat cantik. Hal itulah, yang membuat Sisi dan rekannya, Naomi ingin membantu para wanita untuk mewujudkannya.

Baca: Market Startup Indonesia Paling Bagus se-Asia Tenggara

Time management Sisi Asih

Sebagai seorang pengusaha startup, pegawai BUMN, dan juga influencer, tentunya Sisi Asih harus pandai membagi waktu. Untuk hal tersebut, ternyata Sisi punya tips khusus, yaitu serius, fokus, tekun serta senang.

  • Serius. “Semua butuh keseriusan kesungguhan untuk menjalankan sesuatu. Karena aku dan partnerku Naomi, serius dan bersungguh-sungguh ingin memulai sebuah bisnis yang ramah lingkungan. Walaupun sejujurnya masih banyak kekurangan ataupun belum bisa 100% minimal aku dan Naomi berusaha mengajak teman-teman untuk beralih menggunakan sikat gigi bambu dibanding produk sikat gigi plastik.” katanya.
  • Fokus, berangkat dari keseriusan dan kesungguhan, ia dan Naomi juga fokus untuk menjalankan bisnis kecantikan, karena mereka memiliki passion untuk menciptakan produk yang ramah lingkungan, dan bersahabat dengan dompet.
  • Tekun dan Senang. Bagi Sisi, “sebuah kesenangan, berarti suatu ketulusan, keikhlasan, serta kebahagiaan dalam menjalankan proses yang ada.

Dalam menjalani bisnis, Sisi memang memiliki prinsip sendiri, yaitu “lakukan dengan senang hati, untung rugi urusan nanti, kami disini ingin berbagi, itulah rahasia cantik ala MICCI.” katanya.

Sebagai pengusaha startup, ia menyadari pentingnya teman-teman dalam menjaga kelangsungan bisnisnya. Karena itu, ia menekankan agar setiap pengusaha startup, membangun ikatan (engagement) dengan teman-teman yang dimilikinya, agar bisa mengetahui kebutuhan pasar.

Mengenai rencana MICCI kedepannya, apakah Sisi berencana untuk menciptakan produk baru lagi, ia pun menjawab “Pastinya!”, meskipun ia masih merahasiakannya kepada para pembaca Vibizmedia. Tentunya, pasti produk baru yang direncanakannya, akan menyenangkan bagi para wanita yang memperhatikan kecantikan. Sukses selalu ya, Sisi Asih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here