Presiden Minta Jajarannya Dukung Sensus Penduduk 2020

0
114
Presiden Joko Widodo melakukan pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (24/1). FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Hari ini, Jumat (24/1), Presiden Joko Widodo melakukan pencanangan Sensus Penduduk 2020 di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pembukaannya, Presiden mengatakan
kunci utama sensus penduduk ini adalah partisipasi seluruh elemen bangsa. Saya mengajak untuk berpartisipasi pada sensus penduduk,” tegas Jokowi.

Sensus penduduk yang dilakukan 10 tahun sekali ini, kali ini dilakukan dengan 2 cara. Pertama metode online. Masyarakat diharapkan berpartisipasi langsung mengisi data pertanyaan melalui www.sensus.bps.id yang dibuka mulai dari 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Secara sistematis, petugas sensus akan mensurvei langsung dengan mendatangi masyarakat yang belum memberikan partisipasinya melalui metode online.

“Saya perintahkan kepada semua kementerian dan lembaga termasuk pemda, untuk memberikan dukungan penuh dalam sukseskan sensus penduduk 2020,” ungkapnya.

Jokowi berharap seluruh pihak bisa ikut menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Sebab menurutnya saat ini data merupakan hal yang paling penting dan berharga untuk melakukan perencanaan dan membuat kebijakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here