(Vibizmedia – Gaya Hidup & Hiburan) – Nah, bagi Anda para penggemar skincare atau produk perawatan kulit, pernah tahu gak yang namanya Tanaka? Dalam perjalanan sahabat kami ke Myanmar, mereka menemukan fakta unik ini, dimana banyak orang disana, menggunakan skincare yang unik, yaitu Tanaka.

Tanaka sendiri, merupakan semacam bedak yang merupakan skincare asli dari Myanmar. Mereka biasa memakainya di muka dan tangan. Bahannya terbuat dari kayu. Penasaran kan dengan tampilan tanaka? yuk kita lihat dari foto-foto dibawah ini…

Tiga foto diatas, memperlihatkan akan wanita yang nampak mengenakan tanaka di wajah mereka. Tanaka sendiri, bagi masyarakat Myanmar, merupakan produk perawatan kulit, yang bertujuan untuk menghaluskan kulit wajah mereka.

Nah, foto diatas memperlihatkan, bahwa tanaka digunakan juga oleh anak-anak. Seperti anak kecil lucu yang ada di foto diatas ini. Dengan wajahnya yang lugu, ia terlihat mengenakan tanaka di wajahnya. Tak heran, hampir seluruh wajahnya terlihat putih.

Tanaka, tentunya memang merupakan skincare yang aman bagi bayi. Lihat saja foto diatas, bayi tersebut terlihat tertidur pulas, dengan tanaka yang terlihat di wajahnya. Bayi tersebut juga terlihat nyaman dan tak merasa risih sedikitpun dengan tanaka yang menempel di wajahnya.

Tanaka, memang merupakan salah satu budaya dari masyarakat Myanmar. Tak heran, hal tersebut juga terlihat pada lukisan-lukisan yang mereka jual. Lukisan tersebut, tentunya bisa merupakan souvenir yang menarik bagi turis yang mengunjungi Myanmar.

Fakta menarik lainnya, yaitu tanaka bukan hanya digunakan oleh wanita dan anak-anak, tetapi juga pada pria. Lihat saja kedua foto diatas ini, dimana para pria juga mengenakan tanaka pada wajah mereka. Jadi, terlihat sekali kalau para pria di Myanmar juga perduli pada kesehatan kulitnya.

Tanaka, tentunya merupakan skincare yang menjadi ciri khas masyarakat Myanmar. Mungkin, itu juga yang membuat kulit mereka nampak halus. Nah, jika Anda pergi ke Myanmar, tertarik mencobanya? Siapa tahu cocok untuk perawatan kulit Anda.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here