Imbas Anjlok Dan Sepinya Pasar Asia IHSG Meluncur Turun Pagi Ini

0
103
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

(Vibizmedia – IDX Stocks) – IHSG pagi ini dibuka turun ke level 6110.21 dari penutupannya kemarin demikian juga dengan indeks LQ45 yang dibuka lebih rendah ke level 997.58 imbas kondisi pasar Asia pagi ini, indeks Nikkei 225 dari Jepang bergerak di zona merah dan telah turun 0.94% atau 219 poin ke level 23124.50 yang juga tertekan karena lemahnya penutupan Wall Street tadi malam.

Demikian juga dengan indeks Kospi dari Korea Selatan yang anjlok 2.8%, indeks Singapura yang turun 2.34% dan indeks ASX 200 Australia yang turun 1.4 persen. Pasar China dan Hong Kong masih tutup karena liburan Imlek. Wabah virus corona telah memukul saham-saham maskapai penerbangan di Asia seperti Korean Air Lines yang anjlok lebih dari 6% sementara Qantas Airways Australia turun 4.99%, saham Singapore Airlines melorot 3.51% dan ANA Holdings di Jepang tergelincir 0.29 persen.

Emas bergerak stabil dengan kecenderungan melemah tipis setelah mencetak rekor penutupan tertinggi, pagi ini di pasar spot harga emas berada di level USD 1.581.77 per ons troi, melemah tipis 0.02 persen. Harga emas saat ini sekali lagi menunjukkan reputasinya sebagai komoditas lindung nilai atau safe heaven yang paling efektif di masa-masa suram. Keperkasaan emas yang mampu mencapai level tertinggi dalam lebih dari enam tahun di tengah meningkatnya kekhawatiran atas dampak ekonomi dan virus corona yang mematikan.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here