(Vibizmedia – Lensa) – Berkunjung ke pasar, memang sudah pasti memberikan pengalaman yang menarik. Melihat orang berbelanja, berjualan, serta berinteraksi satu sama lain, memang menggambarkan keseharian manusia yang sesungguhnya.

Kali ini, Vibizmedia berhasil mengambil beberapa gambar menarik, yang menggambarkan suasana Pasar Delapan yang berada di Alam Sutera, Tangerang. Berikut foto-fotonya :

Anda lihat ada seekor ikan yang terlihat lebih besar dari lainnya? Posisinya keempat dari kiri. Saya pun bertanya, “apa nama ikan itu, Pak?” Sang penjual yang berbaju merah itu pun menjawab “ikan lele laut”. Harganya 50.000 Rupiah per kilogram, bukan per ekor.

Selain lele laut, bapak tersebut juga menjual berbagai ikan lainnya, seperti salah satunya adalah ikan kakap merah.

Cukup lama berada di lokasi penjual ikan, membuat saya bisa mengambil gambar dari beberapa ikan dan hewan air lainnya yang dijual disana. Ikan dan hewan air yang terlihat dijual, antara lain ikan kerapu, kakap merah, ikan teri, dan juga udang. Semua ikan yang dijual, terlihat segar, dan sehat untuk dikonsumsi.

Foto-foto diatas, mungkin sangat cukup untuk menjelaskan berbagai ikan segar yang dijual, yang tentunya bisa membuat Anda tertarik untuk membelinya.

Nah, ada lagi yang menarik disana, yaitu melihat para pedagang daging ayam kampung. Menariknya lagi, mereka juga menjual ayam kampung liar, yang tentunya rasanya lebih enak dibandingkan dengan ayam kampung peternakan.

Foto diatas, merupakan salah satu foto favorit saya di Pasar Delapan. Dikatakan favorit, tak lain adalah karena warna-warni sayur mayurnya yang terlihat begitu cantik. Tentu saja, penjualnya juga cukup pandai menempatkan sayur-mayur tersebut dengan posisi yang rapi, sehingga tampilannya cukup menarik bagi pembeli.

Nah, kedua foto diatas ini, juga nampak biasa ketika kita melihatnya di dapur rumah kita. Tapi, siapa sangka, bawang putih dan gula merah yang ada di Pasar Delapan, cukup menarik ketika diabadikan dalam foto.

Suasana di Pasar Delapan hari ini, memang merupakan pemandangan yang menarik bagi saya. Melihat keseharian masyarakat, dan juga produk yang dijual disana, mungkin bagi orang lain terlihat biasa. Tapi, bagi saya, tentunya menyisakan memori gambar yang indah, yang benar-benar menggambarkan warna-warni keindahan pasar yang sesungguhnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here