Wapres K.H. Ma’ruf Amin Bertemu Founder Foreign Policy of Community of Indonesia

0
186

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin pada hari selasa (28/01/2020) menerima kunjungan dari Founder Foreign Policy of Community of Indonesia  Dino Patti Djalal yang juga merupakan penginisiasi program 1000 Abrahamic Circles, menjelaskan program ‘The 1000 Abrahamic Circles, yaitu program pengalaman antar-iman yang melibatkan tiga pemuka agama di antaranya Islam, Kristen dan Yahudi dari berbagai negara. Selain itu hadir Prof. Dr. Frans Magnis Suseno, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, Rosa Rai Djalal, Muhammad Abdullah Syukri S.IP MA (Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, anggota Abraham’s Smile), K.H Muhammad Nur Hayid (Pesantren Al Anwar, Ploso, Pacitan, Jawa Timur, anggota Abraham’s Peace), Oji Fahruroji (Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, Tangerang Selatan, Anggota Genesis).

 

 

Dino Patti Djalal mengatakan Foreign Policy Community of Indonesia, sekarang sudah menjadi komunitas hubungan internasional yang terbesar di Indonesia. Satu program yang terbesar adalah 1000 Abrahamic Circles, Seribu Lingkaran Ibrahim dan ini adalah program yang bersifat antar-iman dan targetnya adalah di akar rumput. Sebab di akar rumput, ketegangan dan negativitas antar pemeluk agama Islam, Kristen, dan Yahudi secara global itu semakin tinggi. Ini dari berbagai survei yang dilakukan. Jadi tujuan dari program ini agar di akar rumput secara global hubungan antara ketiga agama itu membaik.

Jadi program 1000 lingkaran ini kami pandang mempunyai program baru, yaitu lingkaran isinya 3 agama, Islam, Kristen, Yahudi dan harus dari 3 negara. Tiga orang dari tiga negara ini seminggu tinggal di satu orang anggota lingkaran itu secara bergantian. Target kita seribu lingkaran dalam waktu 10 tahun kedepan yang melibatkan 3.000 pemimpin agama dari negara-negara yang mempunyai masalah antar agama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here