Bertolak ke Jabar, Presiden Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung

0
136
Presiden Joko Widodo meresmikan terowongan Nanjung yang berlokasi di Kabupaten Bandung, pada Rabu pagi, 29 Januari 2020. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Bandung) Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dalam rangka meresmikan terowongan Nanjung yang berlokasi di Kabupaten Bandung, pada Rabu pagi, 29 Januari 2020.

Terowongan yang sebelumnya pernah ditinjau Presiden dalam kunjungannya tanggal 10 Maret 2019 lalu ini, merupakan salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi Sungai Citarum.

Proyek pembangunan tersebut diambil alih oleh pemerintah pusat pada 2018 sebagai bagian dari pembenahan besar-besaran Sungai Citarum dari hulu ke hilir dalam program Citarum Harum.

Peresmian proyek tersebut dilakukan setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merampungkan pengerjaan konstruksi proyek yang akan menjadi bagian dari sistem pengendalian banjir Sungai Citarum.

Pembangunan Terowongan Nanjung telah dimulai sejak November 2017 oleh kontraktor KSO PT Wijaya Karya dan PT Adhi Karya dengan nilai anggaran APBN sebesar Rp 316,01 miliar. Pembangunan terowongan yang terletak di desa Lagadar, Kacamatan Marga Asih Kabupaten Bandung ini rampung pada bulan Desember 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here