Bertemu Wapres, Parmusi Ingin Membangun Desa Pedalaman dan Terluar

0
192

Jumat 31 Januari 2020, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima kunjungan Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Istana Wapres, Jakarta.
Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PP Parmusi Usamah Hisyam menyampaikan program gerakan dakwah desa madani untuk membangun ekonomi umat di desa daerah pedalaman maupun pulau terluar Indonesia.
Gerakan Dakwah Desa Madani ini disebut untuk mengembangkan gerakan pertanian hingga peternakan warga. Menurut Usamah, saat ini seluruh infrastruktur hingga lahan telah disediakan.

Usamah mengatakan berupaya mengembangkan gerakan pertanian, peternakan di desa-desa madani dengan mengajak rakyat untuk bercocok tanam di bidang pertanian dan peternakan. Semua sudah kita siapkan infrastrukturnya, lahannya dari kita juga dari rakyat yah, sekarang tinggal permodalannya, permodalannya kita terhambat.

Dalam pertemuan ini Pengurus Pusat Parmusi meminta kepada pemerintah melalui Bapak Wapres, agar mengalokasikan dana bagi Parmusi. Melalui bank syariah yaitu BNI dan BRI syariah, untuk dikucurkan kepada Parmusi dengan sistem bisnis to bisnis.Dana-dana murah yang dikucurkan melalui bank syariah, dan wapres berjanji akan memperjuangkan itu. Disampaikan juga oleh Usamah bahwa Parmusi sudah mengadakan perjanjian kerjasama atau MoU, namun modalnya belum kunjung cair.

Usamah meyakini masyarakat Islam ekonomi bawah bisa mengakses permodalan dari bank syariah. Ia mengungkapkan, gerakan desa madani ini tersebar di sejumlah daerah antara lain seperti di Takalar, Sulawesi Selatan, Gowa (Sulawesi), Bengkalis (Riau) Sambas, NTT dan daerah pedalaman lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here