SonsProperty, Inovasi Bisnis Properti ala Soni

0
347
Afian Soni Satria dengan bisnis SonsProperty nya (Foto: Dok Pribadi)

(Vibizmedia – Gaya Hidup) Masih ingat Afian Soni Satria, anak muda yang menjalankan bisnis pakaian dan fotografi? Anak muda super kreatif ini, memang bisa dikatakan memiliki passion di bidang wirausaha. Kini, ia menjalankan bisnis lagi yang tak kalah kreatifnya, yaitu SonsProperty.

Meskipun kali ini tak bisa wawancara tatap muka, teknologi memang mempermudah Vibizmedia untuk tetap bisa wawancara dengan anak muda yang kreatif ini.

Bisnis SonsProperty tidak hanya menjual rumah tapi juga jasa furnishing rumah (Foto: Dok Pribadi)

Bisnis Properti Yang Kreatif

Usaha properti yang dilakukan Soni, tentu saja bisa dikatakan out of the box, karena bukan hanya jualan rumah saja seperti kebanyakan orang, tetapi ia juga menyediakan jasa furnishing rumah.

“Yang membedakan dengan property bisnis lainnya adalah, melalui Sosial Media kami menyediakan platform untuk konsultasi mengenai Furnishing Interior maupun Eksterior untuk kebutuhan Property apapun itu, mulai dari Rumah – Ruko – Apartments maupun Cafe Settings dengan bahan berkualitas serta tenaga ahli kami yang berpengalaman juga di bidang ini.” katanya menjelaskan.

Bicara soal bisnis propertinya ini, ia memang tak main-main. Berbagai produk dan jasa ia sediakan, seperti Curtains, Wallpaper Designs, Kitchen Sets, Glass Doors, Beddings, Wardrobes dan lain lain sesuai kebutuhan klien. Selain itu, ia juga tetap menyediakan jasa jual atau sewa rumah melalui sosial media.

So our concept is, “All in One” based on everyone needs for property. Itu yang mungkin sedikit memberikan perbedaan kami dengan yang lain” katanya menjelaskan.

Konsep “All in One” yang disajikan SonsProperty (Foto: Dok Pribadi)

Cara Kerja Efektif ala SonsProperty

Sebagai anak muda yang kreatif, Soni juga tentunya punya cara kerja yang efektif dan efisien. Bahkan, ia tergolong cukup rapi dalam menyusun prosedur bisnisnya.

“Dengan cara mudah, clients cukup menghubungi kami, lalu bisa langsung konsultasi kebutuhan property sang clients, lalu kita proses, misalkan jika kebutuhannya adalah kitchen sets, bisa dengan catalogs, lalu survey lokasi. Setelah itu, kita berikan gambar ilustrasi yang kita serahkan kembali ke client, kalau curtains dan wallpaper kita bisa berikan catalogs, setelah deal kami akan eksekusi untuk pengerjaan. Kami telah mengerjakan berbagai projek Furnishing dengan konsep sesuai keinginan clients. Tak hanya itu, pada Platform Instagram kami juga menyediakan jasa Iklan Jual/ Sewa Property.” katanya menjelaskan prosedur bisnisnya.

Calon customer bisa langsung konsultasi kebutuhan property (Foto: Dok Pribadi)

The Power of Social Media

Media sosial, tentunya memegang peran penting dalam keberhasilan bisnis yang dijalankan Soni.

Kalau ditanya seberapa kuat media sosial dalam bisnisnya, Soni menjawab : “Powerful banget! Bayangin aja di era kini, apapun serba digital dan ketika kita butuh sesuatu mulai dari hal kecil hingga hal besar hal pertama yang kita buka adalah gadget kita. Maka dari itu, salah satu strategi marketing utama kita juga melalui Social Media, gimana bisa nyentuh ke market yang lebih luas yaitu melalui Social Media, didukung dengan strategi Digital Marketing dan Contents yang baik supaya ngena ke market yang kita tuju.” katanya menjelaskan.

Ada lagi fakta yang menarik dari media sosial, yaitu bagi Soni, media sosial bisa menambah list klien baru baginya.

Bahkan, ia terkadang juga mendapatkan deal bisnis melalui media sosial. Karena itu, tak salah jika Soni menganggap bahwa media sosial, adalah sarana potensial dalam mencapai kesuksesan bisnis.

SonsProperty sediakan jasa furnishing Interior maupun eksterior (Foto: Dok Pribadi)

Word of Mouth, Cara Andalan Soni Dalam Berbisnis 

Mungkin, kecintaan Soni pada dunia bisnis juga karena ia memang memiliki passion di dunia marketing. Menyadari pentingnya “word of mouth”, tak heran kalau ia pun rajin membina hubungan yang baik dengan klien. “Word Of Mouth” Marketing is amazing!” katanya.

Soni juga yakin, dengan ia memaksimalkan kinerja proyek, hal itu bisa menjadi solusi yang membantu klien dalam memenuhi kebutuhan mereka. Dan dari kepuasan klien, ia pun yakin bahwa word of mouth yang efektif akan tercipta, karena klien tersebut akan menyampaikan kepuasannya pada orang lain.

“Jalin hubungan baik dengan clients dengan memberikan kualitas dan service yang terbaik kepada mereka, menjadi sebuah solusi terhadap kebutuhan mereka, dengan itu kami percaya akan memberikan efek hubungan baik bersama clients.” katanya menjelaskan.

Sukses selalu, Soni. Anak muda kreatif seperti Soni, pastinya sangat memberi inspirasi bagi anak muda lainnya, dimana tak ada hal yang tak mungkin, jika kita mau berusaha dengan baik.

Baca Juga : Interview Session : Afian Soni Satria, Antara Bisnis dan Relawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here