Rawannya Potensi Kebakaran, Presiden Himbau Jajarannya Sigap Hadapi Bencana

0
195
Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 yang berlangsung pada Selasa, 4 Februari 2020 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Sentul) Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 yang berlangsung pada Selasa, 4 Februari 2020 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Presiden ingatkan banyaknya potensi kebakaran hutan di Indonesia.

Dalam Rakornas bertemakan “Penanggulangan Bencana Urusan Bersama” tersebut, Jokowi meminta semua pihak lebih sigap dalam menangani masalah kebakaran hutan. Sebab, negara besar seperti Australia saja kewalahan menghadapi bencana kebakaran hutan.

Ia pun menghimbau semua instansi terkait bencana untuk segera bergerak saat api baru menyala satu titik. Sebab menurutnya, penanganan baru dilakukan saat api sudah besar dan merambat ke berbagai wilayah yang lebih besar.

“Kita sudah masuk musim kemarau, sudah ada titik api di Aceh dan Riau. Hati-hati, begitu api muncul satu, kecil, tolong segera dipadamkan, mumpung masih satu. Jangan biarkan jadi dua apalagi tiga. Yang sering orang lalai,” terang Presiden.

Presiden menegaskan agar semua pihak lebih siap menghadapi bencana terutama yang sifatnya berulang setiap tahun, sehingga tidak berdampak lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here