Di Natuna Dalam Kondisi Sehat, Karantina Berakhir 15 Februari

0
79
Menteri Kesehatan Terawan Putranto memberi keterangan di di Kantor Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Kebon Sirih, Jakarta, 11/2 (Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Bagaimana kabar saudara-saudara kita yang dievakuasi dari Wuhan dan saat ini berada di Natuna? “Mereka semua dalam keadaan sehat sampai hari ini,” demikian jelas Menkes Terawan Putranto,  saat ditemui setelah Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Pencegahan Stunting Dan Program Dana Desa, kemarin siang (11/2) di Kantor Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Kebon Sirih.

Menkes menjelaskan bahwa periode karantina akan selesai pada tanggal 15 Februari nanti. Ia menegaskan kembali  bahwa sejak kedatangan dari Wuhan mereka sudah dinyatakan sehat dan terus dipantau kesehatannya hingga sekarang.

Ia juga melanjutkan bahwa masih akan dilakukan rapat koordinasi dimana akan dicanangkan kapan dinyatakan karantina berakhir, juga bagaimana tehnik pemulangan dari pulau Natuna nanti karena mereka datang dari berbagai daerah.

Sementara itu 3 WNI yang masih berada di Wuhan dan tidak ikut pulang, kondisi kesehatan mereka dipantau oleh Pemerintah Cina dan terus menjadi perhatian Kemenlu. Demikian penjelasan Menkes. Posisi pemerintah Indonesia saat ini adalah menunggu apa yang akan dilakukan, sesuai dengan peraturan dunia.  Karena Wuhan masih ditutup dan siapapun tidak dapat keluar tanpa melewati prosedur yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here