(Vibizmedia – Gaya Hidup ) – Usia 63 tahun, nampaknya tak menyurutkan semangat Pak Hasan untuk terus berwirausaha dengan berdagang durian. Bicara soal durian, Pak Hasan memang bisa dikatakan benar-benar ahli. Bagaimana tidak, pria asal Karawang ini sudah berjualan durian sejak tahun 1985.

Dalam Gaya Hidup & Hiburan Vibizmedia, kita akan melihat kehidupan Pak Hasan, berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Berliana Simanjuntak.

Pak Hasan, pedagang durian sejak 1985 di Kalibata, Jakarta Selatan/Foto : Vibizmedia.

Pak Hasan, memang sepertinya sudah benar-benar memiliki passion dalam berjualan durian. Bagaimana tidak, 34 tahun ia tetap menjalani bisnis jualan duriannya di Kalibata. Durian yang dijualnya pun beragam jenisnya, seperti Montong lokal Bali, durian super dari Medan, Montong Thailand, dan Musang King.

Tumpukan durian yang ada di depannya, sepertinya memang sudah menjadi bagian hidupnya. Ia katakan bahwa ia tak pernah bosan berjualan durian, meskipun terkadang ia juga merasa pusing, ketika mencium bau durian yang terus-menerus. Namun, kesenangannya berjualan durian, membuatnya tak mau berpindah hati ke bisnis lainnya.

Durian yang dijual Pak Hasan/Foto : Vibizmedia.

Di antara semua durian dagangannya, Pak Hasan mengatakan kepada Vibizmedia, bahwa favorit langganannya adalah durian dari Medan. Alasannya tak lain karena rasanya, dimana terdapat perpaduan rasa manis dan pahit yang cocok di lidah pembeli, meskipun bijinya lebih besar dibandingkan dengan durian Montong.

Durian yang dijual Pak Hasan/Foto : Vibizmedia.

Bicara soal asal durian yang dijajakannya, tentu saja didapatkan Pak Hasan dari berbagai tempat, ada yang berasal dari Palembang, Bengkulu, Medan, dan ada pula yang dari Bali. Sebagai pebisnis durian bertahun-tahun, tentu ia sudah tahu bagaimana mengatur semua duriannya yang datang dari berbagai tempat, dan juga cara pemasaran yang tepat kepada para pembelinya.

Jiwa wirausaha yang dimiliki Pak Hasan, nampaknya pun sudah turun kepada anak-anaknya. Tak heran, 3 dari 7 orang anaknya, kini telah memilih berjualan durian sepertinya.

Durian yang dijual Pak Hasan/Foto : Vibizmedia.

Berbisnis durian, memang tentu saja memiliki keunikan tersendiri. Seperti yang dilakukan Pak Hasan, kerja kerasnya memang menjadi inspirasi, bahwa apapun yang kita usahakan, asalkan dilakukan dengan fokus dan tekun, tentunya akan berbuah manis.

 

 

1 COMMENT

  1. I was curious if you ever thought of changing the layout of your blog?
    Its very well written; I love what youve got to say. But
    maybe you could a little more in the way of content so people
    could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having
    1 or 2 images. Maybe you could space it out better?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here