Pemerintah Akan Berikan Stimulus Dunia Pariwisata, Antisipasi Dampak Virus Korona

0
629
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat terbatas mengenai Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/2). FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Sebagai bentuk antisipasi terhadap dampak virus korona terhadap pariwisata di Indonesia, Presiden Joko Widodo berencana akan memberikan insentif kepada dunia pariwisata.

“Mengenai stimulus untuk dunia pariwisata kita dalam menghadapi virus corona. Saya tadi pagi ketemu Bu Menkeu kemungkinan masih kita hitung bersama-sama sore ini, untuk berikan diskon atau insentif bagi wisman (wisatawan manca negara) yaitu 30% dari tarif riil,” ungkap Presiden saat membuka rapat terbatas mengenai Peningkatan Peringkat Pariwisata Indonesia di Kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Senin (17/2).

Sampai dengan saat ini, Presiden belum merinci diskon tarif tersebut dalam hal apa. Namun dia memastikan bahwa pemberian diskon tersebut juga akan diberikan kepada wisawatan domestik.

“Tapi ini nanti diputuskan, ini belum diputuskan mungkin kita beri waktu 3 bulan ke depan. Untuk destinasi-destinasi yang nanti juga akan kita putuskan, untuk destinasi ke mana. Termasuk di dalamnya juga diskon untuk wisatawan domestik atau wisnus (wisawatan nusantara) yang bisa juga kita berikan minus 30%” jelasnya.

Selain itu pemerintah juga mempertimbangkan pemberian insentif kepada perusahaan travel.

“Mungkin bisa saja travel bironya yang lebih misalnya 50%. Sehingga bisa menggairahkan dunia pariwisata karena ada baru saja ada masalah karena virus corona,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here