Masa Karantina WNI di Kapal Diamond Princess Berakhir 19 Februari 2020

0
454
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. FOTO : VIBIZMEDIA.COM/RULLY

(Vibizmedia-Nasional) Otoritas Jepang menyampaikan masa karantina atau observasi 78 kru warga negara Indonesia (WNI) di Kapal Diamond Princess akan berakhir pada tanggal 19 Februari mendatang.

“Untuk Diamond Princess, sekali lagi jumlah kru warga negara Indonesia adalah 78 dan dari jumlah penumpang tidak ada yang berwarga negara Indonesia. Jadi Warga Negara Indonesia hanya dari krunya yaitu 78,” ungkap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (17/2).

Menlu Retno menyampaikan rasa syukur karena proses evakuasi dan observasi WNI dari Wuhan telah selesai. “Per hari Sabtu kemarin, lanjutnya, evakuasi WNI dari Wuhan sudah selesai. 2 tahapan penting dapat kita selesaikan, alhamdulillah. Jadi evakuasi dan juga masa observasi di Natuna, dan sekarang mereka sudah kembali ke keluarga masing-masing,”.

Untuk itu, Menlu berencana mengundang Tim Penjemput WNI untuk menyampaikan terima kasih karena misi yang dijalani bukanlah hal mudah namun dapat dijalankan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here