Wapres Berharap KPI Dapat Menyiarkan Program Yang Lebih Baik Setelah RUU Penyiaran Disahkan

0
64

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini, selasa (18/02/2020) menerima kunjungan Agung Suprio  sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat beserta rombongan.

Dalam pertemuan ini Agung Suprio menyampaikan bahwa “KPI akan menyelenggarakan Hari Penyiaran Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 1 april 2020 di Manado, Provinsi Sulewesi Utara”.  Selain itu KPI juga menginformasikan bahwa sekarang di DPR sedang berlangsung pembahasan tentang rancangan undang-undang penyiaran, berharap agar rancangan undang-undang penyiaran ini disahkan pada tahun 2020. Dan biarlah semua pihak berkomitmen untuk mengesahkan rancangan undang-undang penyiaran tersebut.

Memasuki bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, Wapres K.H. Ma’ruf Amin meminta lembaga penyiaran agar menyiarkan program-program yang lebih ramah terhadap penonton pada saat bulan ramadhan, dan Wapres Ma’ruf Amin juga meminta agar para penceramah yang digunakan lembaga penyiaran dalam program dakwah mereka memiliki sertifikat. Terkait hal tersebut, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kemudian Wapres Ma’ruf Amin juga menyinggung mengenai media digital, KPI harus memberi perhatian terhadap ini, supaya ada badan pengawas khusus didalam media digital ini. KPI berharap bisa ikut serta dalam pengawasan ini, tetapi secara prinsip KPI bergantung kepada undang-undang yang akan disahkan di DPR.

Foto : Herwantoro / Vibizmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here