Indeks Stoxx 600 Pan Eropa Turun Imbas Tekanan Pada Pasar Asia

0
142

(Vibizmedia – Index) – Saham Eropa mundur dari rekor tertinggi pada hari Kamis, karena kenaikan jumlah kasus virus corona baru di Korea Selatan menambah kekhawatiran setelah penelitian menunjukkan virus itu lebih menular daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Warga kota Korea Selatan, Daegu, diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah setelah 23 infeksi virus baru dilacak ke layanan gereja di kota itu. Berita itu memicu kekhawatiran dampak global epidemi itu, meskipun China melaporkan penurunan tajam dalam jumlah kasus baru.

Indeks STOXX 600 Pan-Eropa turun 0,2% pada pukul 08:02 GMT, setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa di sesi sebelumnya pada ekspektasi intervensi lain oleh bank sentral China.

Bank-bank di China memangkas suku bunga pinjaman pada hari Kamis, tetapi kekhawatiran yang lebih luas tentang dampak bisnis dari virus yang menyebar cepat menyebabkan pasar ekuitas global bergerak lebih rendah.

Dampak dari gangguan wabah virus corona, harga saham Air France-KLM (AIR.PA) turun 3,2 persen. Pembuat peralatan terapi radiasi Swedia Elekta AB (EKTAb.ST) merosot ke bagian bawah indeks STOXX 600 setelah melaporkan pertumbuhan laba operasional kuartalan yang berada di bawah perkiraan dan penurunan pesanan baru dari pasar Amerika Serikat.

Selasti Panjaitan/Vibizmedia
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here