Bertemu Wapres, DMI Membantu Ekonomi Masyarakat

0
78

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menerima Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). Pertemuan ini membahas soal multifungsi Masjid.

Usai pertemuan dengan Wapres, Sekjen DMI Imam Addaruqutni menyampaikan hasil pertemuannya tentang program-program DMI, dimana program DMI ini membantu, memperlancar program-program pemerintah dalam kontek masyarakat ekonomi. Selain itu Imam mengatakan bahwa “Nanti dengan memfungsikan Masjid lebih maksimal lagi, bukan hanya sebagai pusat ibadah tapi juga pusat masyarakat. Wapres memberikan arahan itu termasuk multifungsi Masjid nanti itu, dan dengan juga merinci strata sosial. Sehingga nanti lebih berdaya guna juga untuk masyarakat umum”.

Foto : Vibizmedia / Herwantoro

Imam mengatakan, nantinya masjid tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat ibadah. Namun, salah satunya dapat difungsikan sebagai pusat ekonomi bagi masyarakat.

“Pada dasarnya Masjid itu bisa dinikmati bukan sebagai tempat ibadah salat aja, tapi dinikmati oleh masyarakat dan bangsa negara. Masjid yang terjadi sekarang buat ibadah, maka difungsikan lagi kayak misalnya soal ekonomi masyarakat,” katanya.

DMI juga sudah melakukan MoU dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia, dimana masjid menjadi fasilitas yang sangat memungkinkan penetrasi bank-bank syariah itu ke masyarakat. Oleh karena masjid membantu memsosialisasi dan konsultasi-konsultasi ekonomi sehingga masyarakat tidak menganggap negative terhadap bank-bank syariah, singkatnya semua program kemasyarakatan bisa berbasis ke masjid.

Foto : Vibizmedia / Herwantoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here