Wagub Sulsel : Stunting di Sulsel turun, Tahun 2018 – 35 Persen Jadi 30 Persen di 2019

0
339
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden. Foto : ASDEP KIP SETWAPRES

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menerima laporan upaya penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan, saat menerima kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Dalam pertemuan itu Wapres mendapatkan laporan dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan bahwa terjadi angka penurunan stunting di Sulawesi Selatan sebanyak lima persen dari 35 persen pada 2018, menjadi 30 persen pada 2019.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Istana Wakil Presiden. Foto : Togu Hasiholan/Vibizmedia.com

Sulawesi Selatan mencatatkan jumlah penduduk sekitar 9 juta jiwa. Pemerintah daerah setempat menargetkan penurunan stunting sebesar 30 persen dari angka kelahiran.
Realisasinya, prevalensi penurunan stunting pada 2019 sebesar 27 persen, kami masih di atas target nasional. Kami sudah melakukan hal yang sangat signifikan dengan menurunkan 5 persen, disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Pada tahun ini, terdapat sekitar 70 desa untuk dilakukan intervensi anggaran. Di samping intervensi anggaran, Amin mengungkapkan telah mengupayakan sejumlah program di antaranya pendampingan ibu hamil, terutama 1.000 hari kehidupan mulai dari masa kandungan hingga usia 3 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here