Wapres : Isu-Isu Radikalisme Di Kampus Akan Sirna Dengan Kekompakan Rektor

0
391
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menerima kunjungan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa di Kantor Wapres RI. Foto Togu Hasiholan/Vibizmedia.com

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menerima kunjungan Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa di Kantor Wapres RI, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan agar dunia kampus harus terbebas dari paham-paham radikalisme. Sebab, Wapres menilai bibit-bibit radikalisme yang tumbuh sejak di dunia pendidikan justru lebih berbahaya.

Koordinator Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa, Prof Dr. Karomani, M.Si,   yang juga adalah rektor Universitas Lampung mengatakan “Apa yang disampaikan Pak Wapres tadi, kalau kita tidak benahi kampus kita terkait dengan ideologi kebangsaan kita maka itu akan berbahaya.”

Bahkan Wapres sangat menekankan bahwa lulusan perguruan tinggi nantinya akan masuk ke setiap institusi atau lembaga. Karena itu, sejak awal, kampus tidak boleh disusupi paham-paham radikalisme. Karena lulusan universitas itu akan masuk ke setiap institusi negara dan kita harus memastikan bahwa steril bahwa radikalisme tidak bisa masuk ke kampus oleh sabab itu Forum Rektor yang terdiri dari 30 perguruan tinggi negara (PTN) di Indonesia itu berkomitmen untuk mencegah masuknya radikalisme ke kampus. Apalagi, Pemerintah memastikan untuk bersinergi untuk mencegah penyebaran radikalisme. Karena di kampus itu sifatnya dialog maka nanti akan kita adakan banyak dialog, seminar terkait ideologi, terkait mungkin Islam moderat supaya mereka tidak ikut arus yang seperti yang diindikasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here