Antisipasi Virus Korona, Istana Kepresidenan Lakukan Thermal Scanner Bagi Tamu, Pegawai Hingga Menteri

0
451
Pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas bagi setiap orang baik pegawai, awak media, tamu dan menteri yang akan memasuki Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (3/3). FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Sehari setelah dinyatakan positif dua warga negara Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus korona (Covid-19), Istana Kepresidenan langsung menerapkan langkah antisipasi dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (3/3).

Petugas jaga dilakukan anggota Pasukan Pengamanan Presiden yang berjaga di pintu masuk Istana Presiden, dan juga keamanan dalam Istana Kepresidenan, memeriksa orang yang akan masuk, baik pegawai negeri sipil, awak media, menteri dan tamu dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh (thermal scanner) yang diarahkan ke bagian kepala, tanpa perlu bersentuhan.

Dalam hitungan sekian detik, alat itu mengeluarkan angka hasil deteksi suhu tubuh.

Kalau ada orang yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius, maka petugas jaga akan mengarahkan orang itu ke Klinik Kementerian Sekretariat Negara, untuk diperiksa lebih lanjut.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia, kemarin, Senin (2/3/2020), mengumumkan adanya kasus penyebaran virus korona (Covid-19), di daerah Depok, Jawa Barat.

Ibu dan seorang anaknya, dinyatakan positif terinfeksi virus korona, sesudah beberapa waktu lalu kontak fisik dengan seorang warga negara Jepang.

Saat ini, keduanya sudah mendapatkan penanganan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here