Wakil Presiden Ma’ruf Amin: Wajib Pajak Dapat Melaporkan SPT Pajak 2019 Melalui e-Filling

0
415

(Vibizmedia – Jakarta) Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengisi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan untuk tahun pajak 2019 secara online di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Saat menyampaikan laporannya, Wapres Ma’ruf Amin yang didampingi Dirjen Pajak Suryo Utomo tampak mengisi kolom-kolom SPT.

Usai melaporkan SPT-nya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan “Sebagai bangsa Indonesia, apapun kedudukannya, jabatannya termasuk Wakil Presiden maupun Presiden, sudah seharusnya mengisi SPT untuk menyampaikan kewajiban pajaknya dan itu merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang warga negara.”

Wakil Presiden Ma’ruf Amin sedang mengisi SPT Pajak Online, didampingi oleh Dirjen Pajak Suryo Utomo. Foto : Vibizmedia / Herwantoro

Sebagai umat beragama, tentu kita memahami, pajak lebih dari sekedar kewajiban bela negara atau cinta tanah air. Dengan melakukan kewajiban perpajakan, mulai dari menghitung, membayar, hingga melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak, ada nilai hablum minannass yaitu, hubungan antar sesama manusia.

Wapres Ma’ruf Amin juga mengatakan “Pajak kita untuk kita, adalah bagaimana pajak yang kita bayarkan bermanfaat bagi sesama. Meskipun kita tidak tahu siapa yang secara langsung menerima manfaat dari pajak yang kita bayarkan, namun kita bisa melihat hasilnya. Sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan berbagai infrastruktur lain, khususnya di pelosok terpencil tanah air, menjadi semakin terjamin. Itulah hasil dari pajak yang kita bayarkan. Anda bayar pajak, maka itu menjadi amal ibadah tanpa pamrih Anda. Mari lapor SPT melalui e-filing, lebih awal lebih nyaman. Pajak Kuat untuk Indonesia Maju.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here