Jubir Achmad Yurianto: Pemerintah Telusuri dan Observasi 4 Orang diduga Positif Virus Corona

0
740
Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Jakarta) Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan penelusuran terhadap 25 orang yang turut menghadiri acara yang dihadiri salah satu pasien terjangkit SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan Covid-19.

“25 orang ini kita lakukan pemeriksaan virus karena tidak seluruhnya kontak dekat tapi event yang sama. Mereka yang kontak dekat sudah kami lakukan pemeriksaan dan sedang kita observasi untuk empat orang kita duga kuat positif,” ungkap Achmad di Kantor Presiden, Jumat (6/3).

Empat orang yang kontak dengan dua korban positif Covid-19, lanjutnya, sudah kita isolasi. Mereka masih batuk dan pilek serta suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius tepatnya 37,6 derajat celciues.

Sedangkan untuk dua korban yang diumumkan Presiden beberapa hari yang lalu, Achmad memastikan mereka dalam kondisi baik. Tidak ada keluhan sama sekali kecuali batuk-batuk. “Tapi tidak signifikan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here