Update 188 ABK World Dreams dan 69 ABK Diamond Princess: 1 Orang Diisolasi

0
471
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, sedang memberikan konferensi pers di kantor Kepresidenan, 06/03/2020 (Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto, siang ini memberikan informasi terakhir mengenai kondisi 188  ABK World Dreams yang telah dijemput. Hasil pemeriksaan virus mereka seluruhnya dinyatakan negatif. Dari perjalanan waktu pemeriksaan pagi dan sore hingga hari ini tidak ada satupun yang sakit.  Baik secara psikologis maupun fisik tidak ada permasalahan, sehingga diharapkan dalam waktu tidak lama lagi,   setelah 14 hari akan mengadakan pemeriksaan lagi maka di harapkan bisa dikembalikan ke kota masing-masing.

Dari 188 ABK ada 16 ABK wanita dan  salah satunya dalam kondisi hamil 3 bulan. Sang suami juga ada di sana. Kondisi kehamilan dan ibu dinyatakan tidak ada masalah

Untuk ABK Kapal Pesiar World Dream diback up dengan 35 tenaga kesehatan dari Kemenkes yg terdiri dari dokter spesialis  paru, penyakit dalam, jantung, patologi klinik, dokter umum dan juga perawat.

Sementara itu dari ABK Diamond Princess, sejumlah  69 orang dijemput sekarang sudah berada di Sebaru. Dari 69 orang, ada 1 yang dipisahkan, karena meski kondisi fisik baik tetapi kemungkinan dicurigai suspect  tertular Covid-19 dan sekarang sudah diisolasi di RS Persahabatan.

Ada 10 orang tim medis yang bersama mereka menjemput ke Jepang dan ini juga diminta untuk melaksanakan pelayanan sekaligus observasi karena mereka adalah kontak dekat. Data awal untuk 10 tenaga medis ini seluruhnya bagus. Kemudian telah dilakuka juga penambahan 20 tim medis sehingga menjadi 30 tim medis khusus untuk Diamond Princess.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here