2 Pasien COVID-19 Siap Pulang, 1 Orang Meninggal Karena Komplikasi

0
231
Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto memberikan keterangan Pers (11/03/2020) ( Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto kembali memberikan keterangan pers mengenai kondisi pasien Covid-19 di Indonesia siang ini (11/03).

Kabar baiknya adalah disampaikan  bahwa pasien identitas nomor 6 dan 14 sudah 2 kali diperiksa dan hasilnya negatif. Saat ini sedang mengedukasi mereka untuk persiapan pulang dan melaksanakan self isolated.

Hal ini bukan perkara mudah karena harus menyampaikan benar bahwa meskipun sudah negatif dan kondisi baik, tetapi harus tetap menggunakan masker dan  menghindari kontak dekat dengan anggota keluarga. Juga tidak  menggunakan alat makan dan minum bersama. Juga mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama aktivitas bertemu orang di luar.

Namun pasien identitas nomor 25 dinyatakan meninggal dunia semalam. Sebelumnya pasien ini sudah masuk Rumah Sakit dalam keadaaan sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahuluinya, yaitu  komplikasi sakit diabetes, hipertensi, hipertiroid dan paru-paru menahun yang sudah cukup lama diderita. Coronavirus telah memperburuk daya tahan tubuhnya dan akhirnya meninggal. Pasien ini adalah seorang WNA,  wanita berusia 53 tahun. Sekaraang dalam proses mengirimkan kembali ke negaranya dan selama perawatan didampingi suaminya.

Tetapi pasien-pasien lainnya kondisinya semakin membaik dan diharapkan dapat segera dipulangkan juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here