Bertambah 7 Kasus di Indonesia, Semuanya Imported Case, Diijinkan Pulang 2 Orang

0
210
Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto memberikan keterangan Pers (11/03/2020) ( Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional) Kembali diumumkan oleh Jubir Penanganan Corona Achmad Yurianto, setelah hasil test keluar sore ini bahwa pasien positif terinfeksi   COVID-19 bertambah 7 pasien yang semuanya WNI dan merupakan Imported Case. Sehingga total terinfeksi di Indonesia menjadi 34 orang.

Secara terperinci disampaikan bahwa pasien kasus 28 adalah seorang pria berusia 37 tahun dengan kondisi sakit ringan sedang. Pasien kasus 29 juga seorang pria berusia 51 tahun dengan kondisi sakit sedang dan tidak sesak. Pasien kasus 30 adalah seorang pria berusia 84 tahun dengan kondisi sakit sedang. Pasien kasus  31 adalah seorang wanita berusia 48 tahun yang sakit ringan sedang dan baru datang dari luar negeri. Pasien kasus 32 adalah seorang pria berusia 45 tahun dengan kondisi sakit ringan sedang. Pasien kasus 33 adalah pria berusia 29 tahun dengan kondisi sakit ringan sedang.

Yuri juga mengatakan bahwa kemungkinan mereka masuk dengan kondisi tidak panas terlalu tinggi sehingga tidak akan terdeteksi thermal scan. Tapi mereka memiliki HAC (Head Alert Card). Karena mereka pulang dari luar negeri dan baru pulang dari daerah yang infeksinya cukup tinggi maka ketika   merasakan tidak enak maka mendatangi RS dan menunjukkan  HAC. Disitulah akhirnya mereka diperiksa.

Tapi kabar baiknya adalah RSPI sudah memulangkan kasus yang dirawat sudah dalam kondisi pemeriksaan 2 kali negatif sudah diijinkan pulang 2 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here