Jumlah Kasus COVID-19 di Indonesia Total Menjadi 27

0
261
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers di kantor Kepresidenan, 06/03/2020 (Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia – Nasional)  Terkait dengan pemeriksaan dan penelusuran yang terus dilakukan maka hingga Selasa (10/3) sore diumumkan penambahan pasien terinfeksi virus Korona Covid-19 ada 8 orang sehingga total ada 27 kasus di Indonesia, demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona (Covid-19), Achmad Yurianto, sekaligus Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

Ia melanjutkan bahwa pasien dengan kode 20 adalah seorang wanita berusia 70 tahun yang terkait dengan subklaster Jakarta. Pasien dengan nomor kode 21 adalah seorang wanita berusia 47 tahun dan terkait dengan subklaster Jakarta. Pasien dengan kode 22 adalah seorang wanita berusia 36 tahun dan merupakan imported case. Pasien dengan nomor kode 23 juga seorang wanita berusia 73 tahun dan juga adalah imported case. Pasien ini harus menggunakan ventilator karena faktor pengorbit cukup banyak, tapi kondisinya stabil. Pasien dengan nomor kode 24 adalah seorang pria berusia 46 tahun,  tetapi juga merupakan imported case. Ia menjelaskan bahwa semua pasien dari kode 20 sampai 24 merupakan WNI.

Pasien dengan kode 25 adalah seroang wanita berusia 53 tahun, WNA, juga merupakan imported case dengan kondisi stabil. Pasien dengan nomor kode 26 adalah seorang pria berusia  46 tahun, WNA, juga merupakan imported case dengan kondisi stabil.  Pasien dengan nomor kode 27 adala seorang pria berusia 33 tahun, WNI dengan kondisi stabil. Pasien kasus 27  diduga merupakan local transmission yang sedang di-tracking dari mana sumbernya, karena bukan impor dan tidak jelas bagian dari klaster yang lain.  Ia menyatakan sementara belum jelas namun nanti akan bisa menemukannya. Sehingga dengan penambahan 8 kasus lagi, maka total menjadi 27 kasus di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here