Kabar Baik Dari RSPI: Pasien Covid-19 Kasus 01 dan 03 Dinyatakan Sembuh

0
254
Dirut RSPI Sulianti Saroso saat memberi keterangan pers di Media Center 7/3/2020 (Foto: Humas Setkab RI)

(Vibizmedia – Nasional) Konferensi Pers dilakukan siang ini di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso oleh Direktur Utama, Muhammad Syahril, memberikan kabar baik bagi Indonesia.

Ia dengan gembira mengabarkan bahwa pasien kasus 01,  pasien yang pertama kali terinfeksi Virus Corona di Indonesia telah dinyatakan sembuh, karena hasil uji laboratorium yang kedua dinyatakan negatif. Dengan kata lain hasil pemeriksaan pasien ini  sudah negatif dua kali. Bahkan fisiknya dinyatakan sangat baik.

Kabar baik berikutnya adalah tidak hanya pasien kasus 01, tapi pasien kasus 03 juga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ia menambahkan bahwa kondisi keduanya secara klinis sudah bagus dengan keadaan umum baik dan bisa dinyatakan sembuh. Lebih jauh lagi, disampaikan bahwa keduanya bisa pulang sore hari ini.

Selain itu Syahril juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini uji klinis dari enam pasien lainnya, yaitu pasien kasus 02, 04, 10, 11, 23, dan 27, cukup baik. Saat ini sedang ditunggu konfirmasi hasil laboratorium yang ke dua dari pasien kasus 10. Karena belum diterima maka belum bisa dipulangkan hari ini.

Kita mengetahui bahwa dari keseluruhan total terinfeksi di Indonesia sejumlah 34 kasus, maka saat ini yang telah dinyatakan sembuh ada 5 pasien , yaitu pasien kasus 01, pasien kasus 03, pasien kasus 06, pasien kasus 14 dan kasus 19.

Sementara kita menunggu kabar baik selanjutnya untuk pasien kasus 02, 04, 10, 11, 23, dan 27 yang kondisi klinisnya juga cukup baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here