Pastikan Thermal Scanner dan Thermal Gun Ada, Presiden Tinjau Terminal 3 Bandara Soetta

0
626
Presiden Joko Widodo meninjau proses sterilisasi Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. FOTO: VIBIZMEDIA.COM|MARULI SINAMBELA

(Vibizmedia-Tangerang) Presiden Joko Widodo meninjau proses sterilisasi Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatanganingin memastikan langsung alat pengecekan thermal scanner” dan “thermal gun” terpasang dan berfungsi dengan baik.

“Kalau di sini suhu saya berapa keliatannya?” tanya Presiden saat suhunya diukur dengan thermal gun di pintu kedatangan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (13/3).

“36,8 derajat Pak,” jawab petugas yang mengenakan rompi kuning dengan tulisan “health quarantine” lengkap dengan maskernya.

“Saya ingin pastikan ‘thermal scanner’ dan ‘thermal gun’ itu betul-betul ada dan dipasang. Kalau kita lihat tadi waktu kita masuk ke ‘airport’ Soekarno Hatta. Di kedatangan dari luar negeri, ‘check in-nya juga sangat ketat’,” terang Presiden dalam keterangan pers usai peninjauan tersebut

Menurut Presiden, saat datang setelah suhu tubuh diperiksa oleh “thermal scanner” penumpang pun wajib mengisi kartu kewaspadaan kesehatan.

“Kemudian kalau berasal dari negara-negara yang sudah kita waspadai masuk ke pintu yang berbeda. Untuk 4 negara (China, Italia, Iran dan Korea Selatan) dicek 3 kali, kalau di luar itu dicek 2 kali oleh ‘thermal scanner’ dan ‘thermal gun’. Saya kira sebuah pengecekan yang menurut saya ketat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here