Wakil Presiden Ma’ruf Amin: Giatkan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Mencegah DBD

0
429
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar (kanan) dan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi memberikan keterangan pers di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (13/3/2020). Foto Togu Hasiholan/Vibizmedia.com

(Vibizmedia-Jakarta) Hari ini kembali Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan masyarakat agar kembali menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang juga tengah mewabah di Tanah Air, disampaikan Jumat 13 Maret 2020, di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

“Kami ingin masyarakat kembali supaya menggerakan pemberantasan sarang nyamuk,” disampaikan Ma’ruf di Kantor Wakil Presiden.

Ia mengatakan, saat ini Gerakan PSN, menguras bak mandi dan tempat penampungan air, menutup penampungan air, serta mengubur barang bekas kembali melemah.

Selain itu, masyarakat juga perlu membangun pola hidup bersih yang sehat untuk menjaga dari berbagai penyakit, tidak hanya DBD. “Kami ingin agar itu digiatkan kembali” Wakil Presiden Ma’ruf Amin katakan.

Disampaikan sebelumnya, Kementerian Kesehatan mencatat sebanyak 17.820 kasus penularan Demam Berdarah Dengue (DBD) di seluruh Indonesia.

Setidaknya ada 10 provinsi dengan angka DBD yang cukup tinggi yakni Lampung, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur, Jawa Barat, Jambi, Jawa Tengah Riau, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here