Telah Sembuh 8 Orang, COVID-19 Penyakit Yang Sembuh Sendiri

0
242
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona, dr. Achmad Yurianto, memberikan pernyataan pers hari ini 13/3/2020 (Foto: Maruli Sinambela/Vibizmedia)

(Vibizmedia-Nasional) Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona (Covid-19), yang sekaligus Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Achmad Yurianto, hari ini di kantor BNPB, 14/3/2020, menyatakan kembali kabar baik bahwa dari seluruh pasien positif COVID-19 yang dirawat di Indonesia telah sembuh bertambah menjadi total 8 orang.

Menurut dr. Yuri, perlu disyukuri bahwa penyakit ini tidak memberikan dampak yang signifikan dalam konteks perawatan pasien. Karena penyakit virus ini adalah “self limiting disease yang bisa sembuh dengan sendirinya dengan memperbaiki imunitasnya. memang beberapa kasus bisa meninggal karena ada faktor penyakit bawaan.

ia melanjutkan bahwa sampai hari ini dari semua pasien positif COVID-19 yang dirawat, maka ada 8 orang yang sudah dinyatakan sembuh. Indikasinya adalah tidak ada keluhan fisik dan sebanyak 2 x pemeriksaan maka virus tidak ditemukan lagi atau negatif.

Ia juga menambahkan bahwa  9 orang ABK Diamond Princess yang juga positif terinfeksi COVID-19 dan ditinggalkan di Jepang sudah dinyatakan sembuh semua dan sudah pulang ke tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here