Latest Update 16/3/2020 : Total Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Menjadi 134 Orang

0
404
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr. Achmad Yurianto memberikan konferensi per hari ini, 16/3/2020

(Vibizmedia – Nasional)  Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto menyatakan dalam konferensi pers sore ini bahwa update terakhir dari data yang diperiksa sampai siang tadi, yaitu spesimen yang diterima  kemarin sore sampai siang tadi, maka ada penambahan 17 kasus positif.

Rinciannya adalah  1 kasus berasal dari provinsi Jawa Barat, 1 kasus dari provinsi Banten, 14 kasus dari DKI dan 1 kasus dari Jawa Tengah.

Jadi total kasus positif COVID-19 di Indonesia menjadi 134 orang. Sedangkan pasien yang sembuh berjumlah 8 orang.

Ia menambahkan bahwa semua kasus yang didapatkan adalah hasil tracing. Dengan adanya tracing yang semakin masif makin gencar maka kasus positif ditemukan akan semakin banyak dan meningkat.

Penjelasan berikutnya adalah bahwa tidak berarti bahwa semua kasus positif harus diisolasi di RS. Ada beberapa kasus positif  tanpa gejala yang akan dilakukan karantina atau isolasi di rumah secara mandiri. Pedoman tentang bagaimana melakukan isolasi karantina diri sudah dibuat Kemenkes dan diunggah di website Kemenkes.

Adapun wilayah terjangkit virus Covid-19 di Indonesia, yaitu berdasarkan yang melaporkan kasus positif COVID-19 sampai hari ini adalah: DKI Jakarta, Jawa Barat (Kab.Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan), Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali dan DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here